Ticker

6/recent/ticker-posts

Cara Promosi Jualan di Sosial Media yang Tidak Boleh Kamu Lakukan

Tidak semua akun online shop di media sosial, layaknya facebook, instagram, dan lainnya akan menarik orang-orang untuk mengujunginya. Ada juga beberapa postingan atau cara promosi dari online shop dirasa menyebalkan dan mengganggu kenyamanan.

Banyak juga yang akhirnya memblokir akun-akun online shop yang cara promosinya mengganggu dan suka seenaknya. Anda harus memperhatikan lagi seperti ini agar bisnis Anda yang harusnya mendapat perhatian, justru mendapatkan celaan.

Oleh karena itu, bagi para reseller yang menggunakan media sosial sebagai sarana memasarkan produk atau jasa bisnis yang sedang dijalankan, hindari cara-cara promosi yang mengganggu orang lain. Memang, apa saja contohnya yang perlu dihindari? Yuk kita simak bersama! 

Mengunci Akun Anda

Mengunci akun media sosial memang tidak ada larangannya. Namun, jika Anda mengunci akun media sosial yang khusus Anda gunakan untuk promosi barang jualan, tentu salah besar!

Sebagian orang malas untuk mengikuti akun online shop yang belum pernah mereka beli produknya, makanya mereka memilih untuk stalking terlebih dulu sebelum benar-benar percaya dan akhirnya follow akun medsos Anda.

Jika akun Anda digembok, sudah pasti mereka akan mencari online shop lain yang tidak mengunci akunnya. Kesempatan mendapatkan konsumen pun gagal total. 

Tag Foto Secara Massal

Ketika mengunggah foto produk, Anda bisa melakukan tag ke beberapa akun lain. Namun, jika Anda men-tag akun secara massal di foto produk dan tidak ada kaitannya sama sekali dengan bisnis Anda, bisa saja postingan tersebut dianggap spam oleh si pemilik akun. Jadi, pastikan tag akun foto Anda tidak terlalu banyak dan mengganggu pengguna lain. 

Spam Komentar di Akun Orang Lain

Jangan sekali-sekali memberi komentar hingga menjadi spam di akun orang lain. Apalagi komentarnya tidak berhubungan dengan postingannya. Bisa jadi itu membuat si pemilik akun risih dan akhirnya memblokir akun Anda.

Meski kadang, pembeli baru bisa Anda dapatkan dengan cara promosi di kolom komentar akun orang lain, namun tetap saja harus dilakukan dengan baik dan tidak melanggar etika yang ada. 

Terlalu Banyak Postingan Dalam Sehari

Anda bebas mengunggah foto produk Anda di akun media sosial. Eits! Mengunggah fotonya juga tidak boleh sembarangan. Postingan Anda akan muncul di timeline mereka, jika setiap hari Anda mengunggah banyak foto atau konten dalam waktu berdekatan, bisa-bisa mereka merasa risih.

Dan yang paling buruknya, mereka meng-unfollow akun atau memblokir akun online shop Anda. Untuk menghindari hal tersebut, Anda bisa membuat jadwal postingan setiap konten dan foto produk Anda agar lebih teratur. 

Konten yang Selalu Berhubungan dengan Promosi

Para pengikut Anda pasti merasa bosan melihat konten di akun Anda selalu bersifat promosi. Mereka juga tidak mungkin membeli produk Anda setiap hari. Oleh sebab itu, selingi unggahan di akun Anda dengan konten lain yang menarik. Seperti memberikan informasi dan hiburan bagi followers akun online shop Anda.

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Also, you tend to increase stiffness by putting beads on bends and chamfers at corners. A sheet metallic half can easily keep its flatness and power by coining around flared holes. Surface ending is one other necessary aspect of custom sheet metallic fabrication. The metallic surface finishes have each aesthetic and useful advantages. Despite CNC machining how simple bending could appear to the untrained eye, it's a rather advanced process that requires a extremely skilled producer.

    BalasHapus